Kuliner Surabaya

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:36 pm

Bebek/Ayam
- Ayambakar De Mii,
Di Jl. Jemur Ngawinan II no.2A. Tempat yang satu ini sich boleh dibilng
home resto abis pemiliknya Friendly abis. harganya juga relatif murah
bener dech atau kalo loe mo telp. bisa juga di (031)8411993
- Ayam Goreng Priangan,
Jalan Karang Menjangan seberang Sekolah Perawat Dr. Soetomo.
- Ayam Bakar Wong Solo,
Di Mayjen Sungkono, sebrang TMP
- AYAM/BEBEK GORENG/BAKAR ANUGERAH,
Jl. Raya Dukuh Kupang, yang jualan Ayam/Bebek Goreng/Bakar.
- Ayam Penyet Bu Kris,
Di Kl.Tenggilis Utara no.1, Selain di-Tenggilis,dia juga buka di manyar
persis di gang depan Gramedia samsat. Tenggilis buka dari jam 10 pagi
sampe 8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi sampe 4 sore. Pokoknya,dijamin
keringetan,deh!
- “OEN” Ayam Goreng Philipina & Sate kelinci Philipina,
Jl.Kali Kepiting, 031 - 3895305, yang jualan Ayam NIRON. Katanya sih,
…Ayam NIRON, ngga lain adalah ayam goreng, asalnya Philipina, tapi
bumbunya pas banget dengan lidah Indonesia, Suroboyo khususnya. Ayamnya
ayam kampung. Enak pokoknya !!! Harganya perekor Rp.30.000,00 Cobain
aja, hubungin Tante OEN, untuk delivery. Sayangnya, cuma bisa delivery!
- Ayam Goreng Prima,
Di Raya Mulyosari, yang jualan ayam goreng, babat-paru, usus,
cumi-cumi. Buka cabang di Galaxy Mall juga. servicenya cepet, terutama kalo pas
jajan di situ lagi gak ada orang. Harga terjangkau, apalagi kalo yang bayar
lima orang, padahal yang makan cuma dua
- Ayam Goreng Suharti,
Jl. Raya Gubeng (tikungan dari pasar Keputeran, depannya jalan
Sumatra),Buka setiap hari kecuali hari libur / besar
- Ayam goreng Kayu Tangan,
Jl. Bratang Gede, Surabaya, Katanya sih, …Rasanya khas dan empuk,
bisa dimakan dengan tulangnya.
- Ayam goreng Sri Ratu,
di Ngagel Jaya Selatan, tepatnya dibelakang halaman parkir supermarket
Bilka.
- Ayam goreng Pak Djo,
di Jalan Darmawangsa, dekat jalan Srikana., Tersedia juga gudeg jogja,
opor ayam, pecel dll. Harga sangat terjangkau.
- Ayam goreng Lestari,
di Jalan Baratajaya XIX/27,
- Happy Suzy,
letaknya di jalan diponegoro setelah RKZ
- Ayam Goreng depan TVRI,
Katanya sih, …tempatnya didepan tvri and alfa,tempatnya sih
dipinggiran gitu tp yg makan banyak bgt,selain ayam gorengnya yg enak sambelnya
juga enak bgt
- Ayam Goreng Solo Asli,
Jl. Raya Nginden kearah selatan., Yang jualan ayam goreng, burung dara
goreng, ceker bumbu pedas, gurame goreng, dll. Katanya sih,
…Masakannya enak terutama ceker bumbu pedasnya, tempatnya ber-AC, harga tidak
terlalu mahal
- Warung Bebek Goreng,
Jl. Yos Sudarso, Tempatnya di pinggir jalan. Jadi kalo pas makan sama
liat mobil. Tempatnya lesehan. banyak anak nongkrong disana. Kalo tambah
malam tambah rame. apalagi malam minggu.wah..gak kebagian tempat. Nggak rugi
kok kalo kesitu.
- Bebek Goreng depan IDI,
tempatnya didepan gedung IDI di jalan dharmawangsa.
- Bebek HT,
di Jl. Karang Empat Besar, Bebeknya Oke !!! Empuk banget, kayak
dipresto.
Kalo datang kesitu jam 7 malam keatas, kemungkinan bagian tubuh si
bebek
udah nggak lengkap lagi. Maksudnya, kalo kamu suka dada or paha or
jerohan, mendingan dateng agak sorean.
- Bebek goreng KM, di Jalan Karangmenjangan, Rasanya enak meresap
sampai lapisan paling dalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow.. enak
tenan
- Bebek Goreng/Bakar Pajajaran,
di Jl. Polisi Istimewa, Walau agak mahal untuk masalah harga, tetapi
jika dilihat dari nilai kepuasan, masih termasuk murah koq. Bagi pasangan
kekasih, bisa beli 1 porsi untuk berdua, jadi kelihatan lebih romantis,
hahaha … kayak pengalaman pribadi.
- Warung Bebek Goreng, di Jl.Siwalankerto Timur I Sebelah kiri jalan
(one way), Katanya sih, …Bebek goreng, dengan bumbu yang enek, empuk murah
lagi. Terutama bagi yang kost budgednya cocoklah buat kamu-kamu para kosters,
coba deh…
- Nasi Bebek Cak Yudi, di Perak, deket lapangan tenis belakang pom
bensin Perak Utara.Yang jualan Bebek goreng dengan sambel pencitnya
yang….hmmmmmhmmmmhmmmmmmm. Pokoknya kalo belom ngerasain nasi bebek
cak Yudi berarti blom pernah ke surabaya…
Bebeknya enak, gurih…… Nasinya anget dan pulen dikasih minyak
sedikit dan…sambel-pencit-mudanya yang pedes-pedes enak
…….nyam…nyam….Harganya relatif sih, soalnya rasanya enak banget. Oya…bukanya mulai
sore, tapi kalo ga mau keabisan, mendingan datengnya agak sorean (jam 4
-1/2 5-an). Tempatnya ga gede sih, mending dibungkus pulang, tapi
bukannya semakin kecil, semakin panas, semakin bergairah untuk makan???
- Bebek Goreng KDR
di depan Telkom JL.Kendangsari,- Bebek Goreng Papin, Dekat pertigaan
Undaan Wetan Kalianyar, Harga sedikit di atas rata-rata kaki lima 5000-7500 per potong (tapi
potongannya gede-gede khok). Yang agas susah cari parkir mobil…abis
persis di pertigaan. Buka jam 17.00 sampe nggak tahu kalo jam sembilan
abis ya nggak dapat. tapi yang jelas nggak sampe 12.00.
- Bebek Doa Ibu,
di Jl. Nginden Semolo, seberang kantor kecamatan Sukolilo.Warungnya
cuma tenda sederhana, menyediakan bebek, ayam, tempe penyet, pecel lele dan
berbagai ikan bakar.
- Bebek Goreng Barokah,
di Depan BCA Kayun - Jln. Kayun, Jualan siang doank! awas yang jual
galak… kalo yang beli cowok pasti dicuekin! kalo yang beli cewek…
apalagi dandan abis pasti diduluin … jadi rada2 genit gitu!
- Nasi Bebek Tembaan, lokasi di Tugu Pahlawan Sby. Dari arah
Jl.Bubutan, terus ke kanan sampai perempatan Tugu Pahlawan, belok kekanan. Tapi
harus muter balik di depan Tristar Pasar Besar, karena lokasinya juga dikanan
jalan. Paling gampang lewat Jl.Jagalan, lurus Pasar Besar, setelah
lampu merah itulah tempatnya. Bukanya malam hari +- 18.00 sd 21.00
- Bebek CJDW,
di Delta Permai… deket kampus UBAYA, tenggilis mejoyo blok KH klo ga
salah Trus di depannya jg ada… tapi lupa namanya, bebeknya lebih
kecil,tapi rame jg koq. maklum deket kampus
- Bebek goreng sambel pencit.
Lokasi samping ARLISA jalan Urip Sumoharjo alias keputran


Terakhir diubah oleh mutathohirin tanggal Fri Apr 18, 2008 3:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:38 pm

BAKWAN/ BAKSO/SIOMAY/BATAGOR/MI PANGSIT
- Bakwan Kapasari,
di Pasar Atom / Ngagel,
Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya.
Dan yg lebih lagi, wuah, anaknya cuakep-cuakeppp
- Bakwan Perak
Kalo kamu sempet jalan2 di daerah perak, cobain aja bakwan di ujung
jalan ikan lumba-lumba (arah ke jalan demak), dekat pura jagadkarana,ada
kasar, alus,siomay ama gorengan enuakkk BNGT, trus pake minumnya es sirsat,
klo mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di seberangnya,
namanya pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00.
coba yaa..
- Bakso Pak Kus,
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau
dekat-dekat gereja Kristus Raja.
- Bakso Pak Jo,
di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh… apalagi
bakso uratnya sama es degan nangkanya… wah seger. Tapi jangan pas bubaran
Petra, ngantri deh.
- Bakso Seger,
di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak… Gorengannya juga enak.
Pesan aja bakso pakai sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau
siang ada cabang lain di dekat sekolah Dapena, tapi jangan beli disitu
soalnya dekat tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang buka hanya siang
ada di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.
- Bakso Pak Ateng,
di Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech k’lo gak cobain….
- Bakso Barokah,
di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan
yang penting bikin kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. syaik
banget. dan harganya cucok buat anak muda. cobain yach. bikin ketagihan.
- Mie Pangsit Palapa,
di depannya toko swalayan Palapa Jl. Adityawarman dan agak kekiri
(Kutai) Meskipun kecil dan sederhana, tetapi makananya enak lho (yg paling
terkenal mie pangsitnya) dan bersih kok.
- Mie Jembatan Merah,
di Pojokan Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie
kuah dengan aneka ragam lauk pilihan menanti di situ. Warung boleh di
pinggir jalan, tapi pengunjungnya rata - rata bermobil. Dengan pilihan lauk
ayam, daging sapi, babat, urat, dan pangsit, pasti bikin kamu ketagihan.
Harganya nggak mahal - mahal banget. Seporsi rata - rata enam ribu. Jangan
tertipu. Mie Jembatan Merah tidak buka cabang selain yang aku sebutkan diatas.
- Bakwan Istara ( P. Sodiq ),
di Jl Panglima Sudirman( deket wisma tiara )
- Bakso P.Sabar,
di Jalan Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan
kesan lain, dateng aja ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng.
Trus kuah yang agak bening tapi ueeanakk. Ditambah bakso kasar yang nyaman
di lidah. Gak rugi deh.
- Bakso Solo Jalan Nias,
di Jalan Nias Deket Pertigaan Rel KA.
- Bakso Kulit,
di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15,
Rasanya enak en murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi
kulit basah. Jadi, kalo pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana.
Jauhan dikit khan gak pa - pa.
- Pangsit Mie,
di Jalan Jimerto Surabaya, Bentuk tempat jualannya seperti kaki lima,
tepat di sebelah kantor dinas walikotamadya surabaya. Jam sembilan pagi udah
buka, tapi sayangnya jam dua belas aja udah habis mie-nya, karena
saking larisnya.
- Bakso Kalidami
Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak ‘80-an
- Bakso Solo Jolotundo,
Di Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!!!
- Bakmi Keriting Manalagi,
di Jl. Kapas Krampung kalau dari arah kota setelah stadiun ketemu pasar
kapas krampung nah dia satu deret dengan pasar tapi agak diujung hampir
sampai yang mau belok kearah kenjeran., Makanannya : Bakmi Keriting
Siantar, tersedia yang halal maupun yang
tidak, enaknya jangan dibilang lagi deh.
- Bakso Unyil,
di Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak,
pentolnya besar-besar, gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada
es jeruk, es degan, es teh, dll. buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5.
Dijamin halal.
- Bakso Bu Etik SMA 2,
di Jl. Wijayakusuma depan lapangan basket SMA 2 persis.Bakso yg dijual
di tempat itu enak banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti
inget, minuman yg tersedia cuma minuman botol aja. Bukanya dari jam 09
pagi sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo jadwal sekolah libur dia
ikutan libur juga.
- Pangsit Kutisari,
di pertigaan kutisari di depan telkom, sebelah kantor pos, Kalo belom
laper jangan berani-berani maem mie disana, sebab selain enak juga porsinya
itu lho yang Walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan makanan
sejenis sekelas PK5 yang ada di surabaya, tapi kualitas dan kuantitas mie
disana….BOLEH JAMIN.
- Mie Ayam ‘Pengampon’,
di Depan kampung Pengampon Gg. VI, Katanya sih, …Mie-nya luar biasa,
dijamin tidak membuat kembung orang yang punya penyakit maag. Jam buka
dari jam 08.00 sampai jam 15.00.
- Bakso Pak San (SMP STELMA),
di Jl.Tembaan SMP STELMA samping
- Bakso Anda,
di Jl. Gayungan PTT,
Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare….buka cabang di
Medokan Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.
- Baso Citra Ngagel,
Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di
perempatan Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus
STTS.
- Pangsit Mie Rungkut Mapan,
di Tempatnya Seberang Mesjid di Griya Mapan Sntosa dekat
YAKAYA-SUPERINDO.Tiap hari rame apalagi hari sabtu malam…tapi saya lupa ada hari
tertentu dia tutup.
- Bakso Taman Bungkul,
Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt,
baksonya gede rasanya dijamin enak deh.
- Bakwan Jagalan
Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali
peneleh..kalo terus ke tugu pahlawan kalo kekiri ke jalan
peneleh..tempatnya dari jln.jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang
jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai.
- Bakso SMP 6,
di Jln.Jawa (Depannya SMP 6), Busyet nih bakwan enak banget ada
tambahan
kriwil-kriwilnya gorengan..’n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga
macem-macem…harganya ga mahal,lagian buat alumni SMP 6 pasti bisa
reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.
- Bakwan ‘Santun’,
di Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke
pertokoan Yakaya, sebelah kiri jalan.
- Bakwan Dempo,
di Jalan Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu
lagi di HR Muhammad di ruko sebelah Bank Danamon.
- Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.
- Siomay/Batagor Budi Mulia,
di Jl.Gubeng depan RS.Budi Mulia,
Yang jualan sich asli sunda. tapi sore hari aja datengnya atau pas abis
maghrib. abis rame banget sich.
- Batagor Dinar,
di Jl. Majapahit seberang jalan Doho, tepat di sebelah kanan pintu
gerbang belakang SMUK St. Louis I, yang jualan batagor,siomay,bubur ayam asli
Bandung.
- Batagor Nginden Intan,
di Jl. Nginden Intan Raya, Buka-nya sore hari, selain batagor juga dijual bermacam-macam makanan
yang lain.
- Batagor Manyar
di Jl. Raya Manyar (depan Ruko Manyar Jaya), Kalo mo kebagian batagor
lengkap, datang aja sekitar jam 6:00 malam, soalnya diatas itu pasti
ngantri… tapi, tetap kebagian kawan.
- Klampis Ngasem Raya,
di Jl. Klampis Ngasem Raya No. 63, Yang jual lucu dan edan, dan yang
pasti baksonya enak bangettt.
- Batagor,siomay, pempek,
di Jl Ngagel deketnya makam pahlawan,
- Depot Kanaan,
di Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya,
- Pangsit Mie Gajahmada
di pelataran parkir bioskop purnama di seberang hotel pinang inn


Terakhir diubah oleh mutathohirin tanggal Fri Apr 18, 2008 4:00 pm, total 1 kali diubah
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:38 pm

BUBUR AYAM
- Bubur Ayam depan dokter gigi Taman Surya,
di Taman Surya, Buburnya enak, en cuman buka saban hari Minggu. Jadi
kalo
abis jalan - jalan pagi or olahraga di Taman Surya, kalian bisa mampir
disana. Cuman 2500 seporsi. Nggak cuman bubur, rawon juga ada.
- Bubur Ayam Manyar,
di Jl. Manyar depan terminal Bratang.
- Bubur Ayam Surya,
cabangnya banyak di beberapa sudut kota Surabaya
- Bubur Ayam 55,
di daerah manyar.deket banget ama Bonnet n temat kursus inggris Tiora,
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:39 pm

LONTONG BALAP
- Lontong Balap Rajawali,
di Jl. Rajawali, tepatnya di seberang Bank Eksekutif.
- Lontong Balap Garuda
di Jl.Kranggan (depan bioskop garuda),
- Warung lontong balap,
di Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya disebelah warung sayang anak
(cabang
nasi bebek cak Yudi, Perak), buka mulai jam 09.00-15.00, ini patut
dicoba
loh.
- Lontong Balap Kertajaya
Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke gang XV sekitar 150 an meter,
tempatnya di sebelah kanan mepet dengan sungai. Bukanya siang hari
sekitar
pukul 10 an. Karena terlalu banyak pembeli, maka biasanya sekitar pukul
13:00 barang dagangannya sudah habis.
- Lontong Balap Patua
di Jl. Patua, depan STM Negeri 1, Buka tiap hari mulai pagi sampe abis.
dan
harganya amat sangat murah.Setelah kenyang bisa jalan2 liat ikan hias,
ato
mau ngelas maupun ngejahitin kain2 yg sobek
- Lontong Balap RIA,
di Pusat Jajan Ria Surabaya,
- Lontong Balap Raya Gubeng,
di Tempatnya di Jl. Raya Gubeng sampingnya Bank BNI,
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:49 pm

TAHU TEK/GADO-GADO/PECEL/RUJAK
- Tahu Tek-Tek pak Ali,
di Jl. Dinoyo dekat jembatan BAT seberang toko roti dan pujasera, Konon
ini tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani,
berat dan mantap. Bahkan Katon saja suka kesana. Saya agak lupa nama
warungnya kalau nggak salah Tahu Tek-Tek pak Ali.
- Pecel Ketabang,
di Jl. Ketabang Kali belakang Plaza Sby,
- Warung Rujak & Gado - Gado Buk Mariyati,
di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi buesaarr, so kalo perutnya nggak gede
-gede amat, or buat para ce, mending ngajak temen or dibungkus. Buka jam
11-an, en sekitar jam 3 udah abis. Kalo Sabtu en Minggu siang nggak
usah kesana diatas jam 1, dijamin kehabisan kalo tetep nekat.
- Pecel Bu Kus,
di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), persisnya pas belokan.
- Pecel Tapaksiring,
di Lapangan tenis PJKA Jl. Tapaksiring, Warung ini agak menyalahi pakem, penjualnya orang madura. Biasanya orang madura kalau berjualan makanan seperti soto daging, sate ayam dan bubur madura. Tapi ini agak lain, perlu dicoba. Rasanya khas dan nggak kalah dengan masakan orang jawa, yang katanya pemilik masakan pecel.
- Pecel Pandigiling,
di Jl. Pandigiling, Kalo mau pecel yg LAEN DARIPADA YG LAEN, langsung
aja ke Pandegiling. pas di depan losmen purnama. atau tanya aja sama orang2 disitu. pasti asyiiikkk dah. pedes acik. ssssssshhhh nyam…nyam…
kenyang poll. abis satu porsi aja normalnya buat berdua. saranku, beli bungkus saja. lebih banyak. dagingnya uenaaaakkk..nyam..bumbunya sedep.. nyam.. lalapannya seger. nyam..nyammmm
- Gado-gado Arjuno
Yg ini pasti temen2 udah pada tau. abis udah terkenal sich. yg belum
tau cari aja di jalan Arjuna yg agak deket sama pertigaan kedungdoro. ada
depot kecil yg jualan gado-gado. bumbunya itu men, bikin air liur menetes.
gado2 arjuna kan paling dikenal bumbunya yg sedap itu. cuma sayang…
harganya cukup mahal. tapi mending bungkus deh, biar dapet lebih banyak.
- Rujak Cingur Wonocolo,
di Jl. Wonocolo. P.Kulit,
- Pecel Madiun,
di Jln. Dharmahusada, Pecelnya enak lho!!! bumbu ‘n rempeyeknya asli
resep madiun punya. harganya juga pas buat kantong siapa aja. biasanya buka jam 6 sore sampai habis.
- Pecel di Mitra Pusura,
di Sego Pecel di bioskop Mitra dekat Balai Pemuda Pusura, Sego pecel
sing uueeennak ket jamane Bioskop Mitra Balai Pemuda Pusura durung dibongkar gawe DPRD SBY.
- Gado-gado and Tahu campur Cak Ronny,
di Jl. Bogowonto,depannya SMP Hang Tuah I, Bukanya senin-sabtu jam
10-15 wib, Gado-gadonya juga OK.
- Pecel Lele,
di Jl. Arief Rahman Hakim, sebelah ring Selatan pintu masuk kampus ITS
Surabaya, Di tempat tersebut pecel lele-nya terasa pas dan enak kalau
yg meladeni cak Rosyid (sebenarnya rasa sambal-nya yg enak), asal bukan yg lainnya. Selain pecel lele ada juga bebek goreng & ayam goreng.
- Rujak Cingur Achmad Jais,
di Jl. Achmad Jais, sebrang kali, ruko, Uenak Banget, Gus Dur, Megawati
sering pesan rujak cingur dari tempat ini. Konon rujak ini sudah sampe
ke belanda segala. Harganya sekitar 40rb/porsi. Harganya emang agak
“edan", tapi kalo sekali-kali kan gak apa-apa. Tukang becak yang mangkal
disekitar sana nyebut tempat ini “rujak cingur geblek", mungkin karena
harganya…,but you must try…
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:51 pm

NASI/MI GORENG
- Depot Aroma,
di Jl. Raya Tenggilis sebelahnya persewaan buku Luki / seberangnya
Mustika Ratu,
- Nasi Goreng Ondomohen,
di Jl.Ondomohen terusannya jalan Walikota Mustajab
- Nasgor TP,
di Jl Basuki Rahmat surabaya, Nasi goreng pake tepung. Tunjungan Plasa
lantai emperan jam 10`00 malem ke atas sampai pagi lagi.
- Warung Pak Djo,
di sebelah kampus Ubaya Tenggilis,
- Nasi Goreng Pattaya,
di Keputih (Arif Rahman Hakim) sebelah Sakinah, Warungnya jualan
makanan ala Thailand. yg paling enak NasGor Pattaya. nasgornya DIBUNGKUS ma telur dadar. penasaran kan? coba aja cicipin, pasti ketagihan.
- Depot Anda,
di daerah Ketintang pojokan abisnya rel kereta api disebelah kanan
jalan.
- Nasi Ayam Cak Jo,
di di Jalan Embong Belimbing… abis ketemu restoran ria trus belok
kiri.. itu bagian pusat makanan.
- Cak TO"mie",
di jl.Kayoon dan jl.Kombes.M.Duryat,
- Warung Nasgor Dharmahusada
di Belakang POM Bensin Perempatan (ex. Bunderan)
Dharmahusada-Kertajaya,
- Mie Remaja,
di jl A Yani, daerah Injoko pertigaan jalan masuk mau ke gayung. nah di
pojokan jalan itulah letaknya. yang dijual macem2 masakan cina muslim
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:51 pm

NASI UDUK
- Nasi Uduk Remaja,
di Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (depan Bonet),
- Nasi Uduk A. Yani,
di depan jalan raya A. Yani berdekatan dengan persewaan vcd, tampatnya
itu kalo siang buat bengkel mobil sebelum belokan Injoko,
- Nasi Uduk Kebon Kacang,
di HR Muhammad, yang jualan Nasi Uduk, ayam goreng, empal goreng, babatan jerohan lain2, udang dll..
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 3:55 pm

SATE/GULE
- Warung Sate P. Mat,
di Jalan Bronggalan Sebelah Selatan Indomaret,
- Warung Bu Umi,
di Rungkut samping kantor kecamatan arah ke perumahan YKP,
- Sate Gule Mat Bagong Kalo pas ke mesjid Agung di daerah Menanggal,Gayungsari dan sekitarnya.Ngga afdol kalo ngga mampir ke Warung sate dan Gule MAT BAGONG.Lokasinya persis
di ruko Perumnas Menanggal (tepatnya di sebelah INDOMARET ).Bukanya dari jam 1700 -2200(bukan apa2..abis jam 22.00 dagangan udah abis,jack!)
- Sate Ayam W.R. Supratman, di Jl. W.R.Supratman, Tempat ini sate ayamnya cukup terkenal, kalo kesana jangan malem-malem bakal kehabisan. Selain sate daging juga ada sate jeroan ayam, sate telur, dll….pokoknya sip dan yg pasti halal.
- Sate Daging Wak Yam,
di Jl.Walikota Mustajab, Tempat ini menyediakan sate daging sapi, juga
ada sate jeroan sapi, dan yang pasti sate daging sapi pake kelapa (orang
surabaya bilang sate kelopo) rasanya siip banget…
- Depot Ampel,
di Jl. Walikota Mustajab,
Sedia semua makanan dari daging Kambing, mulai Sate Kambing, Sate Rudal
(harus coba yang satu ini), Kambing Bakar (hmmmm), Kambing Oven, Gule,
Roti Mariyam, Nasi Kebuli, semua khas timur tengah lah pokoknya. Dijamin
kalo sudah sekali kesana pasti balik lagi.
- Warung Sate
- 1.sate & gule kambing sebelah kimia farma dharmawangsa (depan
rs.dr.sutomo), bukanya siang & malem.
- 2. sate & gule kambing di sekitar kantor pos pucang, bukanya malem
thok
- 3. sate, tengkleng & gule kambing karmen, di jl.karangmenjangan, buka
pagi-malem
- 4. sate klopo daging sapi,di jalan undaan wetan, depan dealer suzuki
undaan & counter ice cream cocofrio, bukanya cuma pagi-siang
- Sate Banjar
sate ayam bumbunya warna merah.Untuk mencari sate yang satu ini memang
beda, dalam hal rasa dan besarnya, harganya juga oke kok tempatnya ada
di DELTA SARI INDAH RAYA, cari aja di depot SRI REJEKI
- Gule kikil sepanjang,
di Gule kikil Sepanjang dekat Mesjid Jami’ Pasar Sepanjang, Gule kikil
sing paling uueennak dimasak nggango kuali tanah liat, api ne se’ soko kayu. bukane sore.
- Sate Buntel Karangmenjangan,
di Sate Buntel Karangmenjangan mburine Kamar mayat RS. DR. Sutomo,
Kedung Tarukan Baru.
- Sate Kelopo Pasar Genteng,
Sate kelopo Pasar genteng, sing Dodolan Ebese’ Alm. Gombloh
(penyanyi)….ning dicoba…uuueeeennnaakkk.
- Roti maryam & kare,
di jl. KH. Mas Mansyur Ampel Kampung Seng, Suka makanan arabian yang
zen dan ajib, silahkan coba ke roti maryam & kare di KH. Mas Mansyur
kampung seng, buka abis Isya.
- Sate Pak Yek,
di jl. Ngagel Rejo, Itu rumah, tapi kalo malam di sulap jadi
rumah-warung.
bukanya abis magrib, kalo malem dikit biasanya udah abis. disana
menunya sih cuma nasi sate ama gule tapi kalo pingin lontong juga ada koq,
- Sate ayam GBT, di Pojokan Ngagel Jaya - Ngagel Jaya Tengah, tempatnya di bengkel GBT. Buka sore - malam,ang jualan sate ayam, sate brutu, sate jeroan.
- Dunia Sate,
di di dekat perumahan Bukit Mas,
Tempatnya strategis banget. Di sebrangnya Carrefour. Jadi kalo abis
selesai elanja, laper, bisa langsung nyebrang deh.
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 4:03 pm

SOP / SOTO
- Soto Cak Nan,
Soto yang enak en murah. Kalo Soto Pak Sadi bikin kamu nguras dompet,
di sini dijamin nggak bakal sampe ninggal KTP. Bersih, poyah en jeruk
nipis en sambel en kecap asin en kecap manis disediain di meja. Silakan kuras ampe abis, kalo kurang tinggal minta. Soto biasa (kagak pake jeroan).
- Soto Banjar Pal Satu,
di Jalan Kedungdoro sebelah kanan jalan…, Kalo ke sana harus bawa uang receh abis banyak pengamen.
- Warung Coto Makassar,
di Jalan Slamet, Cukup lezat en nikmat. Cuman sayangnya coto-nya kagak
dikasih bumbu tambahan, kayak kecap asin, jeruk nipis, dan sejenisnya.
Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan - bahan itu yang disediain di
meja.
- Soto Cak Man,
di Jl. Simpang Dukuh, sebelah kanan jalan,
Murah meriah, nggak bikin dompet jebol. Rasanya khas. Dulu Cak Man buka
warungnya di Jl. Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.
- Soto ayam Jl. Pahlawan,
di Jalan Pahlawan sebelah bioskop Surabaya 21,
- Depot Sari,
di Jalan Kembang Jepun ujung jembatan merah sebelah kanan jalan, Sop
buntut-nya sangat spesial, sangat cocok untuk yang punya ataupun yang
tidak punya gigi.
- Soto Ayam Top,
di di sebelahnya pas supermarket Tops Mulyosari (Sekarang Hero)
- soto ayam kertajaya,
di jalan sebelah Gang Reog Kertajaya, Ihh gile..ternyata ada tempat
makan soto yang bener-bener murah n enak di surabaya. Cobain deh pasti pada ketagihan. Udah murah, enak n koya-nya bisa ambil semau kamu….
Pokoknya gue cuma bisa ngerekomendasiin soto ayam kertajaya buat kamu-kamu yang pengen tau arti soto sesungguhnya (hehehehe). Jadi jangan bilang elo doyan soto ayam kalo belom ngerasain soto ayam kertajaya.
- Soto ayam Embong Malang,
di Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, seberang gedung Go
skate.Rasanya sangat lain, tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, asal mau datang lebih pagi. Siang sedikit sudah banyak yang habis. Harga terjangkau.
- Soto ayam Jalan Merak, di Jalan Merak sebelah kiri jalan, depan
gedung HVA/PTP. Penyajiannya unik, poyah/bumbu-nya ada 2 macam. Perlu dicoba, harga sangat-sangat terjangkau.
- Sop Kaki Sapi Jemursari,
di Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, depan klinik Jemursari
Empat. Sop kaki sapi ini khas betawi. Makannya ditaburi emping dan bawang merah goreng plus pake acar. Macam isinya ada daging, sumsum, babat. Enggak begitu eneg, juga gurih dan enak. Sayangnya nasi putihnya terlalu keras, buat saya nih. Enak disantap pas panas buanget! Coba!
- Soto Mojopahit,
di Pokoke di Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (bukan sebelahnya loh),
masuk dikit ada warung oranye bertuliskan “Soto Ayam Adi Mirasa
Lamongan".
- Soto Ayam Bratang Gede,
di Soto Ayam Bratang Gede pas prapatan kali bratang gede,
Soto ayam murah meraih dan UUUeeeeennnak….poya ne akeh…cocok nggawe arek kos-kosan.
- Soto Ayam Pak Pi’i & es campur,
di Senin-Sabtu : depan sekolah Petra Jl.WR Supratman
Minggu : depan Gereja Jl. Mojopahit, Sotonya enak, ayam kampung aseli.
Es campurnya…nikmat sekaleee. Murah meriah tapi ditanggung puas
- Sop Kaki Kambing “Bang Oya",
Tempatnya di jl. Kedungdoro depan bank mega
disitu gak hanya sop kaki kambing tapi ada juga sop kaki sapinya……
jadi yg gak suka kambing bisa menikmati juga, gak kalah enaknya kok….
- Soto Ayam Pak Sadi,
di jalan Ambengan, Spesialis soto ayam… ngetop banget. Apalagi yg
namanya koyah… lu bisa ambil sepuasnya..
- Warung Soto Praban Pojok,
di Tempatnya ada di ujung jalan Praban yang menuju ke Bubutan tepatnya
dipojok perempatan Jl. Gemblongan, Jl. Genteng Kali, Jl. Tunjungan dan
Jl. Praban. Jadi kalau yang ke Sby setelah belanja sepatu di Jl. Praban
bisa mampir disitu. Buka dari pagi sampai malam.
- Soto Ayam Joni,
di Jl. Sulawesi sebelum viaduct yg menuju ke Kertajaya.,
- Soto Penerangan,
di Dept Penerangan AR Hakim (Depan ITATS), Jangan datang siang, Buka
cuma pagi sampai siang. Koya sepuasnya. Harga standart gak sampai 5000 udah sekalian minum. Rasanya…… Tak terlupakan
- Soto Ayam Rungkut,
di Rungkut Industri 7 deket Kantor Pajak sebrang HM Sampoerna,
- Sop Kaki Sapi Cak Munir,
di Raya Kupang Indah lurusannya Hotel Sommerset (dulu Hotel Mercure),
Memang sih, cuman warung tenda, tapi rasanya enak n kita bisa milih isi
sopnya, mau daging, jerohan, kikil, sumsum dll. Sate kambingnya juga
enak, empuk. Bukanya habis maghrib sampe habis. Tapi biasanya jam 21.00 juga udah habis.
- Soto Madura Wachid
Kalo mo nyari soto yg murah meriah tempatnya ada di jl.Tambah rejo
sebelah barat Pasar Tambak rejo namanya Warung soto Wachid dijamin murah dan eunakkk…
- Soto Ayam Pak Djayus Manyar
lokasinya seberang terminal bratang, jalan kembar…
- Soto Bangkong,
dulu Jl.Kusumabangsa No.? (sederet THR) dan sekarang di sebelah
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Fri Apr 18, 2008 4:05 pm

SELAMAT MENCOBA jikalau engkau berkunjung di Surabaya....
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by Denir on Fri Apr 18, 2008 5:47 pm

wah boleh boleh, nanti kalo ke sby tak coba

eh omahmu nang sby saiki nang ndi to
avatar
Denir
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1586
Age : 39
Lokasi : Bandung, Jawa Barat
Quote : Ayo kita susul yudi
Registration date : 02.04.08

http://www.adidharma.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Mon Apr 21, 2008 9:18 am

di Pucang Nir, tepatnya Pucangan 3/105 (031)5022337.
kamu masih di tenggilis kah???
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by monimonimon on Fri May 09, 2008 1:14 pm

wuiihh jancukk list-e dowooo ikii....patut di print buat siap2 ke lokasi kl pulang kampung Very Happy
avatar
monimonimon
TA
TA

Jumlah posting : 787
Age : 39
Lokasi : Bandung
Registration date : 02.04.08

http://www.irisdesignasia.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by monimonimon on Fri May 09, 2008 1:22 pm

- tok soto ambengan gak kok lebokno tah?

- Bu kris Empal Penyet / Baso penyet / tempe penyet
(alamat tanya tato..Razz)

- ayam/bebek goreng Kayu tangan
(daerah bratang..lengkapnya tanya tato Razz )

- ada lagi empal2an (bukan empal gondrong Razz) di karang menjangan harus pesen dlu tapinya ..(alamat lengkap tanya zendy ato tato Very Happy )
avatar
monimonimon
TA
TA

Jumlah posting : 787
Age : 39
Lokasi : Bandung
Registration date : 02.04.08

http://www.irisdesignasia.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by monimonimon on Fri May 09, 2008 1:23 pm

lek bebek langganane bu mega iku sing nang ndi yoh to?
avatar
monimonimon
TA
TA

Jumlah posting : 787
Age : 39
Lokasi : Bandung
Registration date : 02.04.08

http://www.irisdesignasia.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by monimonimon on Fri May 09, 2008 1:25 pm

seafood seafood!!!! nang ndi ae dul?
kl yg depan daerah ubaya tuhh prasaan ada yg mak nyuss..kepitingnya
avatar
monimonimon
TA
TA

Jumlah posting : 787
Age : 39
Lokasi : Bandung
Registration date : 02.04.08

http://www.irisdesignasia.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by yudi on Fri May 09, 2008 1:49 pm

alangkah menarik tok dijelaskan dengan foto dan peta tepatnyaaaaaaa
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 40
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by burahol 96 on Sat May 10, 2008 2:01 am

heh....ngomongkeun naon siah?!?!?!...hehehe...TATOK....suroboyo sumu ah...dulu saya sempet dijamu oleh bapak ZENDY di....tempat makan dkt pantai gitu lah...yg ada es kacang ijo yg bikin kepala pusing karena dinginnya..hehehe...tapi murah2 di sana...dgn porsi yg edan eling,dan saya dibilangin sama seorang rekan di surabaya bahwa di sini kuantitas no 1, kualitas belakangan...hehehe...tempe penyet juga saya nyoba...sama tmpt makan gaul apa yah lupa namanya cafe tapi jual nasi goreng murah...banyak abg suroboyo....trus makan apa gitu lupa...di pasar atom...dgr cerita zendy lucu juga tentang ihwal nama pasar atom...hehehe....oh iya....gang2 yg deket tunjungan bersih bgt....enakeun...dulu bikin spanduk di sana...
avatar
burahol 96
Kolokium
Kolokium

Jumlah posting : 644
Age : 38
Registration date : 01.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by danidantje on Sat May 10, 2008 2:34 am

burahol 96 wrote:heh....ngomongkeun naon siah?!?!?!...hehehe...TATOK....suroboyo sumu ah...dulu saya sempet dijamu oleh bapak ZENDY di....tempat makan dkt pantai gitu lah...yg ada es kacang ijo yg bikin kepala pusing karena dinginnya..hehehe...tapi murah2 di sana...dgn porsi yg edan eling,dan saya dibilangin sama seorang rekan di surabaya bahwa di sini kuantitas no 1, kualitas belakangan...hehehe...tempe penyet juga saya nyoba...sama tmpt makan gaul apa yah lupa namanya cafe tapi jual nasi goreng murah...banyak abg suroboyo....trus makan apa gitu lupa...di pasar atom...dgr cerita zendy lucu juga tentang ihwal nama pasar atom...hehehe....oh iya....gang2 yg deket tunjungan bersih bgt....enakeun...dulu bikin spanduk di sana...

Gua pernah jaman SMA liburan bareng temen ke Surabaja selama seminggu lebih, tiap hari makannya tiada lain tiada bukan... adalah bebex goreng trushhh!!!! enak, gurih2 gitu... slurrph.... cheers
avatar
danidantje
S3
S3

Jumlah posting : 4496
Age : 40
Lokasi : JABETABOGBAND
Quote : tiuuuttttt.....
Registration date : 02.04.08

http://www.danidantje.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Sat May 17, 2008 9:48 am

monimonimon wrote:- tok soto ambengan gak kok lebokno tah?

- Bu kris Empal Penyet / Baso penyet / tempe penyet
(alamat tanya tato..Razz)

- ayam/bebek goreng Kayu tangan
(daerah bratang..lengkapnya tanya tato Razz )

- ada lagi empal2an (bukan empal gondrong Razz) di karang menjangan harus pesen dlu tapinya ..(alamat lengkap tanya zendy ato tato Very Happy )

soto Ambengan : Undah Mon..soto ambengan tak lain dan tak bukan adalah soto Pak Sadi...soto ini memang jauh terkenal dgn sebutan soto Ambengan karena letaknya berada di jalan ambengan Surabaya....

Bu kris ini jg lumayan terkenal ayam dan empal penyetnya..tapi saya lupa alamat persisnya...teman2 kantor suka pesen makanan di bu Kris ini...

Ayam dan Bebek Goreng kayu tangan...wah Mak Yus ini..alamat persisnya gak tahu tapi memang di daerah bratang Mon..kalo saya kedatangan teman kantor dari jkt selalu saya bawa kesini...
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Sat May 17, 2008 9:57 am

monimonimon wrote:seafood seafood!!!! nang ndi ae dul?
kl yg depan daerah ubaya tuhh prasaan ada yg mak nyuss..kepitingnya
benar sekali seafood memang banyak ditemukan di daerah depan Ubaya...kalo mau nyari yg Mak Yos bisa kau cari di daerah Mayjen Sungkono disitu jg banyak bertebaran depot dan restoran seafood..kalo saya merekomendasikan seafood Layar alamatnya gak tahu persis tapi dari Maejen Sungkono lurus sebelum Masuk tol belok kiri di belakang caerfour ato ke jalan yg menuju villa bukit mas Mon...menu yg enak saya sarankan pilih YUYU* goreng (*anak kepiting) wah itu Mak Yosssss tenan...ada jg seafood dekat situ jg namannya Sea Master berdekatan dgn kantor Jasa Marga lumanyan enak jg disitu Mon..
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Sat May 17, 2008 9:58 am

yudi wrote:alangkah menarik tok dijelaskan dengan foto dan peta tepatnyaaaaaaa

itu dia Nak Yudi kalo saya makan lupa segalanya termasuk poto2 makananya...
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by mutathohirin on Sat May 17, 2008 10:02 am

burahol 96 wrote:heh....ngomongkeun naon siah?!?!?!...hehehe...TATOK....suroboyo sumu ah...dulu saya sempet dijamu oleh bapak ZENDY di....tempat makan dkt pantai gitu lah...yg ada es kacang ijo yg bikin kepala pusing karena dinginnya..hehehe...tapi murah2 di sana...dgn porsi yg edan eling,dan saya dibilangin sama seorang rekan di surabaya bahwa di sini kuantitas no 1, kualitas belakangan...hehehe...tempe penyet juga saya nyoba...sama tmpt makan gaul apa yah lupa namanya cafe tapi jual nasi goreng murah...banyak abg suroboyo....trus makan apa gitu lupa...di pasar atom...dgr cerita zendy lucu juga tentang ihwal nama pasar atom...hehehe....oh iya....gang2 yg deket tunjungan bersih bgt....enakeun...dulu bikin spanduk di sana...

Oh Ya...di pasar atom terkenal dgn Lontong Mie nya...kalo kita sebut Lontong Mie pasar atom habis makan itu pasti keringetan dan kalo udah keringetasn enaknya lepas baju..heheh tapi di pasar kalo buka baju entar kita disangkanya porter pasar hehehehe...mudah2 Nak Gege bisa berkunjung lagi ke Surabaya dan bisa wisata kuliner bersama kami...
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 41
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by monimonimon on Sat May 17, 2008 10:35 am

tahu balap...tahu campur...lontong kupang...ngacaii cwuuukkk...huehehehe

lontong kupang + sate kerang nang ndi sing paling sippp thok?? slu sih di sidoarjo yah deket2 tanggulangin sebelum banjir lumpurr pale


Terakhir diubah oleh monimonimon tanggal Sat May 17, 2008 10:42 am, total 2 kali diubah
avatar
monimonimon
TA
TA

Jumlah posting : 787
Age : 39
Lokasi : Bandung
Registration date : 02.04.08

http://www.irisdesignasia.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by monimonimon on Sat May 17, 2008 10:36 am

mutathohirin wrote:

Ayam dan Bebek Goreng kayu tangan...wah Mak Yus ini..alamat persisnya gak tahu tapi memang di daerah bratang Mon..kalo saya kedatangan teman kantor dari jkt selalu saya bawa kesini...

sambel sama kremesannya juaraa...suharti mah lewaattt huehehe bounce
btw untuk bebek goreng favorite ibu Kemas Megawati dimana yahh alamat tepatnya?
trus kepiting pak gendut katanya mauutt tuhh?

untuk yang suka rawon...
rawon numero uno hanya ada di mojokerto "RAWON ANDA" seporsi 18/25 rb yahh huehehehe
alamat di jalan bhayangkara
avatar
monimonimon
TA
TA

Jumlah posting : 787
Age : 39
Lokasi : Bandung
Registration date : 02.04.08

http://www.irisdesignasia.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuliner Surabaya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik