Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by egggggg on Mon Dec 22, 2008 10:34 am

tahun 2009 dicanangkan sebagai tahun Industri Kreatif, apa pengaruhnya buat kita?
kita lihat saja nanti......

Tahun Kreatif 2009 Dicanangkan
Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin pagi ini akan mencanangkan tahun 2009 sebagai Tahun Indonesia Kreatif di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pencanangan ini bersamaan dengan peringatan hari ibu ke 80 tahun.

Dalam pencanangan tersebut, rencananya Presiden akan didampingi oleh ibu Ani Yudhoyono dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Senin (22/12/2008).

Pencanangan ini dibarengi dengan hari ibu ke 80 tahun sebab peran ibu untuk mendidik anak dari dini untuk kreatif dan lebih dari setengah pekerja dan pelaku industri kreatif adalah perempuan.

Berdasarkan siaran pers yang dilansir detikFinance, bentuk kegiatan Tahun Indonesia kreatif yaitu berupa pameran 14 sub sektor ekonomi kreatif seperti festival film, fashion dan musik, seminar, kompetisi dan penganugerahan pengharhaan terhadap insan-insan penggerak ekonomi kreatif, karnaval serta seni pertunjukan yang diselenggarakan oleh pemerintah, kaum intelektual dan pelaku bisnis dan juga komunitas kreatif.

Adapun tiga kelompok besar yang menjadi unggulan 14 sektor ekonomi kreatif nasional yaitu fashion, kerajinan dan kriya. Sektor unggulan ekonomi kreatif yang lain adalah film dan musik nasional yang telah melahirkan karya film, animasi, fashion, musik, sofware, game komputer yang bagus dan berkualitas serta mendapat kesempatan untuk tampil di forum internasional.

Seperti diketahui, pasar industri kreatif juga sangat besar yaitu 47 persen dari penduduk indonesia sebab saat ini penduduk indonesia yang berumur di bawah 29 tahun. Mereka adalah pasar ekonomi kreatif maupun sumber SDM kreatif.

Kontribusi ekonomi kreatif ini cukup besar terhadap perekomian indonesia yaitu mencapai 6,3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Selain itu, industri ekonomi kreatif juga telah berhasil menciptakan 5,4 juta lapangan kerja, pengurangan angka kemiskinan dan membantu pemberdayaan UKM.
avatar
egggggg
TA
TA

Jumlah posting : 817
Age : 39
Quote : too much job will kill you
Registration date : 07.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Mon Dec 22, 2008 4:58 pm

semoga ..............................
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by PERSEBAYA on Tue Dec 23, 2008 8:38 am

ehhh ternyata indutri kreatif itu termasuk pabrik pabrik/manufaktur produk yang punya R&D....bulan lalu tempat saya di survey
avatar
PERSEBAYA
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1353
Age : 38
Lokasi : Suroboyo
Quote : sepeda ringsek riwayatmu.....
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by egggggg on Tue Dec 23, 2008 9:32 am

PERSEBAYA wrote:ehhh ternyata indutri kreatif itu termasuk pabrik pabrik/manufaktur produk yang punya R&D....bulan lalu tempat saya di survey

padahal pabrik yang gak punya R&D juga kreatif ya......yg suka bajak-bajak desain, pemalsuan (termasuk KW 1, KW 2 dst hehe)....kreatip pisan, barangnya dijual murah pula...
avatar
egggggg
TA
TA

Jumlah posting : 817
Age : 39
Quote : too much job will kill you
Registration date : 07.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Wed Jan 14, 2009 12:15 pm

kalo modal 100 juta beli HP ampe 90 an biji di Cina trus di labelin disini ..+ layanan purna jual pating mecototh apakah itu creative heheheheheh

eh anak2 creative ini tahunnya loh ....
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by egggggg on Wed Jan 14, 2009 1:47 pm

kreatip tuh....

creative kan kata dasarnya create.....

jadi meng-create kekesalan orang lain juga termasuk.

jadi layanan purna jual pating mecototh juga Very Happy
avatar
egggggg
TA
TA

Jumlah posting : 817
Age : 39
Quote : too much job will kill you
Registration date : 07.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Wed Jan 14, 2009 2:19 pm

yang lahir di tahun creative ...Shio Creative .......monggo hehehehehehhe
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by RIYOMAN on Wed Jan 14, 2009 7:53 pm

citra yudi pariwara.. ajang sok kreatif manusia2 wifii pake mac jegagigh di cafe ..padahal facebook an doang..hahahahahaha
avatar
RIYOMAN
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1263
Age : 38
Lokasi : kecamatan Gotham
Quote : terlalu Sadis caramuu
Registration date : 03.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by Qui-Gon Jean on Fri Jan 16, 2009 2:56 pm

katanya mencari inspirasi itu...

_________________

Hendri Hendrawan
17196068
avatar
Qui-Gon Jean
Lontang Lantung
Lontang Lantung

Jumlah posting : 1704
Age : 38
Lokasi : Metropolis
Quote : Hechando Chingasos, Grenudo Locos!
Registration date : 06.04.08

http://quigonjean.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Fri Jan 16, 2009 7:54 pm

kontillll dirimu nak riyo hahahahahahaha
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by PERSEBAYA on Sat Jan 17, 2009 10:07 am

kontill.. itu kesan-nya barang kecil...
avatar
PERSEBAYA
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1353
Age : 38
Lokasi : Suroboyo
Quote : sepeda ringsek riwayatmu.....
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by danidantje on Sat Jan 17, 2009 11:30 am

haha... jangan jangan...

_________________

avatar
danidantje
S3
S3

Jumlah posting : 4496
Age : 40
Lokasi : JABETABOGBAND
Quote : tiuuuttttt.....
Registration date : 02.04.08

http://www.danidantje.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by okybuntoro on Sat Jan 17, 2009 6:13 pm

Kalo yang mencanangkan Kawasan Kuningan bakal di bangun jadi the New Orchad Road, termasuk kreatif gak??

Kenapa musti ikut2 orchad road? emang gak bisa bikin yg lebih keren?. Gak malu nih sama singapore....di taun industri kretif lagi... ckckckck
avatar
okybuntoro
Kode 3
Kode 3

Jumlah posting : 255
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by RIYOMAN on Sat Jan 17, 2009 7:05 pm

bah ..kuningan ..orchard..lebih masuk akal dibuat jadi geylang kawasan favorit oky di singapore..hahahahaahah
avatar
RIYOMAN
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1263
Age : 38
Lokasi : kecamatan Gotham
Quote : terlalu Sadis caramuu
Registration date : 03.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by mutathohirin on Sat Jan 17, 2009 7:53 pm

okybuntoro wrote:Kalo yang mencanangkan Kawasan Kuningan bakal di bangun jadi the New Orchad Road, termasuk kreatif gak??

Kenapa musti ikut2 orchad road? emang gak bisa bikin yg lebih keren?. Gak malu nih sama singapore....di taun industri kretif lagi... ckckckck

iya gak kreatif tuh pake niru-niru orchad-orchid...mendingan yg indonesia sekali, kembang sepatu mungkin...
avatar
mutathohirin
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1268
Age : 40
Lokasi : surabaya
Quote : Hero From The East lagi nunggu petir
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by danidantje on Sat Jan 17, 2009 8:46 pm

halah halah thathok... mainannya kembang sepatu.....

_________________

avatar
danidantje
S3
S3

Jumlah posting : 4496
Age : 40
Lokasi : JABETABOGBAND
Quote : tiuuuttttt.....
Registration date : 02.04.08

http://www.danidantje.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Mon Jan 19, 2009 9:26 am

goblukss pake niru2 Orchard .....mending di bikin lokalisasi spesial Uzbek
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by PERSEBAYA on Mon Jan 19, 2009 3:49 pm

sebtulnya ada lorong2 tertentu di geylang yang kalau di explore (terutama angka kecil)...bisa nemu wajah2 sekelas sandra dewi, shu qi, dll asal jangan di lorong yang teralampau rame...banyaknya juga india jorok, indon gemuk atau chinese tua bangka...wekkwkekkkeke

mestinya yang dibutuhkan itu bukan niru jalan orchard atau geylang....tapi lebih perlu niru/ adpatasi park2 terkenal - supaya banyak ruang hijau...
avatar
PERSEBAYA
Pengangguran Terselubung
Pengangguran Terselubung

Jumlah posting : 1353
Age : 38
Lokasi : Suroboyo
Quote : sepeda ringsek riwayatmu.....
Registration date : 04.04.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Mon Jan 19, 2009 4:08 pm

halah ...pemerintah kok di teladani .....ngurusin satu wilayah aja ga becus ....
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by tatang95 on Mon Jan 19, 2009 4:10 pm

Setuju Yuds !
avatar
tatang95
Kode 2
Kode 2

Jumlah posting : 167
Age : 40
Lokasi : Karawang
Quote : masih kode 2 Smile) wkkkkk
Registration date : 04.04.08

http://kangtatang.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by Qui-Gon Jean on Mon Jan 19, 2009 4:37 pm

ya

_________________

Hendri Hendrawan
17196068
avatar
Qui-Gon Jean
Lontang Lantung
Lontang Lantung

Jumlah posting : 1704
Age : 38
Lokasi : Metropolis
Quote : Hechando Chingasos, Grenudo Locos!
Registration date : 06.04.08

http://quigonjean.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by danidantje on Mon Jan 19, 2009 4:44 pm

betul!

_________________

avatar
danidantje
S3
S3

Jumlah posting : 4496
Age : 40
Lokasi : JABETABOGBAND
Quote : tiuuuttttt.....
Registration date : 02.04.08

http://www.danidantje.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Mon Jan 19, 2009 4:50 pm

ruang hijau atau bikin aja sekalian hutan kota .....di bandung isunya kan babakan siliwangi mau dibabat sama pemkot mau dibuat apartemen apa mall ga tau gw ...goblok banget orang2 itu ....

tapi paling poll cerita denir itu tiang2 pancang monorail di kuningan hahahahaha maen bangun tapi monorailnya ga tau bentuknya kaya apa hahahahaha
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by danidantje on Mon Jan 19, 2009 4:55 pm

ttg monorail.... klien nya imon loh....

_________________

avatar
danidantje
S3
S3

Jumlah posting : 4496
Age : 40
Lokasi : JABETABOGBAND
Quote : tiuuuttttt.....
Registration date : 02.04.08

http://www.danidantje.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by yudi on Mon Jan 19, 2009 5:14 pm

wahahahaha adhi karya ???
avatar
yudi
Iblis Lokal
Iblis Lokal

Jumlah posting : 7048
Age : 39
Lokasi : Dunia Belah Tengah
Quote : Mlaku neng Nerokooooo ....Merokoooo yeuk
Registration date : 02.04.08

http://mindstreet.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tahun 2009 = tahun Industri Kreatif

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik